Wednesday, January 23, 2008

Jalan-jalan ke Jodoh Nagoya Batam #10

Hay para backpackers Batam dan dimanapun berada...gimana tahun baru ini, adakah yang baru? so pasti yang baru bukan cuma tahunnya, tetapi semua baru. Tapi kalo menurut "Pejabat-pejabat diatas sana" ini "kenaikan harga" tapi yang kita tau bukannya "NAIK" tapi "Ganti Harga"...betul kan Bro!...
Dari mulai yang kita makan sampai yang gak bisa kita makan semua harganya berganti bukan lagi naik, seperti tempe tahu sampai semen semua naik.....capek deh!!!...padahal jaman dahulu kita sering diledekin MENTAL TEMPE (mentalnya kaum pemalas/rendahan) tapi sekarang WOWWW!!! MENTAL TEMPE (berarti mental Impor/Mahal/Borju kali ya..heheheh) soalnya harga kedelai sekarang lagi "Diatas Awan" alias melambung tinggi Bro!.
Demikian juga harga semen yang juga naik di berbagai daerah yang naik cukup signifikan membuat pengembang maupun kontrkator mulai mengkaji harga baru penjualan rumah untuk dinaikkan. Bagaimana tidak seperti yang terjadi sekarang harga semen terus naik tak terbendung di pasaran. Stok tak ada, harga tak menentu dan kalau pun ada harga sudah sangat tinggi. Tidak sebanding lagi dengan biaya operasional. Hal tersebut karena tidak ada kepastian dari pemerintah untuk menentukan harga di pasar juga keengganan para pengusaha atau produsen menentukan harga.
Di pasar memang terjadi kenaikan permintaan (demand) yang menyebabkan kelangkaan dan melonjaknya harga semen di pasar. Namun kelangkaan semen dan tingginya harga di pasar tetap terjadi dan konsekuensinya dengan tingginya permintaan mereka menambah harga semakin tinggi akibat kelangkaan di pasar.

No comments: