Wednesday, November 7, 2007

Tidak Ada Pemenang Lomba Slogan Pariwisata



Suara Merdeka
, Jumat, 30 Desember 2005
SEMARANG -
Dewan juri lomba slogan pariwisata Jawa Tengah memutuskan tidak ada karya yang layak menjadi pemenang utama dalam lomba tersebut. Dengan demikian, berarti tidak ada karya yang bisa digunakan sebagai slogan pariwisata Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Jateng Drs Agus Suryono MM mengatakan hal itu kepada Suara Merdeka, kemarin.

Dia menjelaskan pula, meskipun tidak ada pemenang, dewan juri yang diketuainya dan beranggotakan Prof Dr Sutomo WE MPd (Depari), Dra Rara Sugiarti M Tourism (UNS), Drs Eko Suseno Matruty (UKSW), Drs Dhoto Dewandono (Diparta), Drs Eko Hari Mudjiharto (Suara Merdeka), dan Nur Said (BIKK Provinsi), menetapkan dan memberikan penghargaan kepada lima karya terpilih.

''Kelima karya ini menurut penilaian dewan juri masuk dalam nominasi lima besar. Akan tetapi, belum ada yang layak memenuhi harapan panitia penyelenggara,'' tuturnya.

Kelima Slogan

Kelima slogan yang mendapat penghargaan tersebut adalah karya Ir Agung Hari Suharto, warga Jl Satria Utara I/H 153 RT/RW 006/004, Kelurahan Plombokan, Semarang Utara, berjudul Central Java, Smile of Indonesia.

Kemudian, Ganjar Witriana, warga Rumah Susun Lancang Kuning RT/RW 01/09, Kelurahan Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam, dengan judul Central Java, Truly Indonesia.

Penghargaan untuk tiga karya lain diborong oleh Istijabatul Aliyah, warga Jalan Malabar Selatan II/8 RT/RW 002/017, Mojosongo, Jebres, Surakarta.

''Dia mengirimkan beberapa karya dan tiga karyanya menyabet nominasi,'' kata Agus Suryono.

Ketiga karya Istijabatul ini berjudul Central Java, Paradise of Heritage, lalu Central Java, Cradle of Civilization, dan Visit the Magnetic Central Java.

Para pemenang ini, lanjut Agus, akan menerima penghargaan berupa piagam dan sejumlah uang. Dalam lomba slogan yang digelar Dinas Pariwisata Jateng sejak tanggal 21 November hingga 15 Desember 2005 tersebut, sebanyak 152 karya masuk ke meja panitia.

Para pemenang akan dihubungi per surat atau menghubungi panitia di Dinas Pariwisata Jateng, Jl Madukoro Blok B-B, Semarang, pada jam kerja.(A18-60v)

No comments: