Friday, June 8, 2007

pingin pasang, harus beli tiang........


Jum'at sore sekitar pukul 17.30 wib. Aku datang ke kantorku. Setelah memarkir motorku, kemudian aku pun langsung naik ke lantai 2 ruang redaksi Tribun Batam. Begitu aku menaruh tas serta jaketku, seketika terdengar Mbak Penny, redakturku menanyakan grafis buat tulisan si Tari, anak wartawan asli Solotigo. "Njar pesenan grafis si Tari dah jadi" tanya mbak Penny memastikan. Aku pun lalu menjawab "Sudah Mbak!" singkat. Kulihat Mbak Penny langsung tersenyum sambil bilang "Lihat di lacimu tuh ada sedikit hasil serbuan tadi", aku pun langsung tau maksud "Serbuan" ( serbuan adalah maksud dari "JARAHAN" makanan, baik itu makanan kecil atau besar, sedikit atau banyak, oleh-oleh orang pulang kampung atau malahan cuman gorengan yang selalu diserbu berebutan oleh makhluk-makhluk penghuni ruang redaksi baik yang tua, muda, kecil, besar, gemuk maupun kerempeng sekalipun akan mati-matian tuk berebut makanan....dasar kliatan kalo anak kost..bercermin pada diri sendiri loh!...:) ). "Makasih Mbak", jawabku mantap.
Setelah ngecelk dan lihat-lihat berita aku pun langsung mulai menggarap kerjaan. Kerjaan pertamaku adalah ngerjain tambahan karikatur buat tulisan lombanya Mbak Penny...ya lumayan Mbak Penny dah janji, kalo menang, gampang.... pasti ada persenannya...hehehe lumayan.... yang kedua karikatur buat Rubrik Hotline Publik Servis. Setelah tanya pada Mbah Roso, redaktur yang merangkap koordinator liputan, ia memberikan kerjaan karikatur tentang pemasangan listrik baru yang kata salah satu oknum harus membeli tiang listrik sendiri biar cepat masuk listriknya di daerah yang ingin dialiri sambungan listrik baru. Hah harus bayar sendiri lagi buat alirin listrik?...ini mah keterlaluan, emangnya PLN gak punya tiang listrik apa? dasar tuh si oknum maen pasang harga aj buat "tambahan" dia cari kesenangan diatas penderitaan orang lain...
tak sumpahin tuh oknum sadarrrrrrrrr!!!!!......arggghhhhhhhhhhh

No comments: