Thursday, March 16, 2017

Tergiur Gaji Rp12 juta di Singapura




Nasib malang menimpa 12 pencari kerja asal Brebes, Jawa Tengah di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Jauh-jauh dari kotanya, mereka harus menerima kenyataan, ditipu orang yang belum lama mereka kenal.

Kejadian ini berawal saat seorang korban, Rahmad (35), bertemu dengan kenalannya, Herman (35) di Sarinah Plaza, Jakarta, Maret lalu. Dari pertemuan singkat ini, Herman memperkenalkan Rahmad kepada pelaku, Ismail (45).

Di hari yang sama, lelaki itu menawarkan Rahmad pekerjaan di luar negeri, Singapura sebagai pekerja taman. Ia diiming-imingi gaji Rp12 juta per bulan. Namun dengan syarat harus menyiapkan dana Rp20 juta per kepala untuk asuransi, keberangkatan, dan lain sebagainya.

"Ismail menawarkan pekerjaan di Singapura sebagai pekerja taman. Janjinya dapat gaji Rp12 juta per bulan, tapi harus siapkan dana Rp20 juta per kepala," ucap Rahmad saat membuat laporan di Mapolsek Lubuk Baja, Sabtu (21/6).


Berita selengkapnya bisa di baca di harian cetak Tribun Batam atau bisa dilihat di: http://batam.tribunnews.com/2014/06/21/tergiur-gaji-rp12-juta-di-singapura-sampai-batam-12-tki-brebes-gigit-jari

No comments: